Berhenti Sejenak


1 min dibaca
20 Apr
20Apr

Suara Keheningan | Savitri Chandra

Makan siang sudah berakhir dan kami akan melanjutkan perjalanan lagi menuju SMK Ambarawa. Pemandangan sawah hijau yang subur dan padi yang bergoyang lembut mengikuti angin berlatar gunung gemunung membiru nun jauh disana,  sangat memanjakan mata membuat kami tergoda untuk berhenti dan mengabadikan keindahannya.. tepatnya kami takjub akan kesempurnaan ciptaan-NYA.

Mobil sementara di parkir pada bahu jalan. Kamipun berjalan turun ke pematang sawah untuk berfoto dengan semangat.  Ketika sudah selesai, tidak jauh dari mobil kami, ada seorang petani yang sedang rehat dibawah pohon.Aku teringat pada Agustus lalu aku kesini, aku melihat dari kejauhan bapak petani ini sedang membajak sawah dan yang paling membuatku terpesona adalah saat dia membajak sawah sendirian dengan traktor disekitarannya banyak sekali burung-burung putih yang mengikutinya kesana kemari. 

Burung-burung mengikutinya karena saat tanah dibajak maka akan banyak keong atau cacing yang muncul dipermukaan.  Inilah makanan lezat untuk burung.

Mau baca selanjutnya, klik di sini: "Berhenti Sejenak" https://www.kompasiana.com/savitri64692/607e6b9e8ede48659c25f6a2/berhenti-sejenak

15Mar
Komentar
* Email tidak akan dipublikasikan di situs web.