Maaf, pendaftaran telah berakhir.

Kami mengundang Saudara/i terkasih untuk mengikuti Novena Natal mulai dari tanggal 15 - 23 Desember 2021. Teks Novena bisa didownload pada website suarakeheningan.org. Atas partisipasi Anda, kami mengucapkan limpah terima kasih.


  • Tanggal: 15.12.2021 16:06 - 23.12.2021 16:07
  • Lokasi: Acara Online

Deskripsi

Novena Natal 2021.pdf

Doa pembuka

 Betapa mudah dan indahnya, ya Yesus, kerinduanku untuk mendengar langsung ramalan para nabi tentang kedatanganmu sebagai anugerah Bapa dengan kuasa Roh Kudus. Kabar sukacita sampai dan diterima oleh Maria, Engkau langsung menjelma menjadi manusia. Betapa mudahnya menerima Tuhanku di dalam diriku, sehingga menjadikan aku pembawa sukacita bagi orang lain.

Doa harian

 Hari pertama (mohon kebahagiaan)

Ya Tuhan, bayi Yesus, penuhi kami dengan sukacita! Kelahiran Setiap anak di dunia ini adalah penyebab kegembiraan dan lebih lagi adalah dengan kelahiran-Mu, penyelamat kami. Kami berdoa dalam persatuan dengan Maria, ibu mu, untuk kebahagiaan yang lebih besar bagi semua keluarga di dunia pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

 Hari kedua (mohon kerendahan hati)

Ya Tuhan, bayi Yesus, berikan kami kerendahan hati! Engkau memberi kami model kerendahan hati yang sempurna dalam inkarnasi, kehidupan dan kematian-Mu. Kami berdoa untuk kerendahan hati yang lebih besar pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari ketiga (mohon iman yang teguh)

Ya Tuhan, bayi Yesus, berilah kami karunia iman! Engkau, Tuhan, layak mendapatkan keyakinan penuh dari kami. Kami berdoa untuk iman yang lebih dalam dan lebih sempurna dari pada-Mu Pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari keempat (mohon harapan yang kuat)

Ya Tuhan, bayi Yesus, berilah kami harapan yang menyelamatkan! Kelahiranmu bagi perawan Maria membawa harapan ke dunia yang terus menopang kami. Kami berdoa untuk harapan yang menyelamatkan di Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari kelima (mohon rahmat cinta kasih)

Ya Tuhan, kamu tanpa pamrih sungguh menginspirasi kami! Merendahkan diri-Mu sendiri untuk menjadi seperti kami dalam segala hal kecuali dosa, dan bahkan merendahkan diri-Mu untuk mati di kayu salib. Kami berdoa agar Engkau membantu kami untuk mencintai orang lain seperti Engkau mencintai kami setiap saat terkhusus Pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari keenam (mohon perdamaian)

Ya Tuhan, berilah kami kedamaian-Mu! Engkau adalah Pangeran perdamaian dan pemenuhan tertinggi dari inkarnasi yang membawa kami kepada-Mu di surga, dimana kedamaian akan mencapai kesempurnaan. Kami berdoa untuk perdamaian Pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari ketujuh (mohon pengampunan)

Bayi Yesus, mampukan kami untuk memaafkan orang lain seperti Engkau memaafkan kami! Kerahiman Ilahi mu tidak akan ada habisnya!
Kami berdoa untuk kerahiman Ilahi pada kami dan agar kami dapat berpartisipasi aktif dalam belas kasih-Mu dengan mengampuni orang lebih banyak Pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi kami masing-masing.

Hari kedelapan (mohon kesucian)

Ya Tuhan, bayi Yesus telah menginspirasi kami untuk menolak dosa! Engkau, Tuhan, adalah suci tetapi kami tidak. Kami berdoa agar Engkau menjadikan kami suci dan menjauhkan kami dari segala godaan terkhusus pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi natal kami masing-masing.

Hari kesembilan (mohon hidup kekal)

Ya Tuhan, berikanlah kepada kami hidup kekal bersama-Mu! Yesus, kelahiranmu bukannya tanpa tujuan. Tujuanmu adalah untuk membawa kami kepadam-Mu.
Kami berdoa agar Engkau membawa kami ke kehidupan yang kekal bersama dengan engkau terkhusus pada Natal ini. Kami juga berdoa untuk intensi natal kami masing-masing

Doa penutup

Semoga kehendakMu yang suci terjadi…… Kami berdoa agar tugas keselamatan yang pertama kali engkau mulai akan digenapi dalam diri kami masing-masing setiap saat. Segala kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Amin.