Embezero, Perempuan Misterius dan 5 Visi Pendidikan bagi Anak Perempuan Flores


1 min dibaca


Embezero
adalah nama seorang perempuan dalam cerita tentang runtuhnya Kampung Mbari. Baca di sini: Membongkar Misteri Kampung Mbari. Kampung Mbari adalah kampung tua yang saat ini tinggal puing kenangan, batu-batu fondasi. Kampung dengan memiliki sudut 5 dan tujuh tingkat itu hancur pada saat kedatangan seorang perempuan bernama Embezero. Sejak kecil saya sudah mendengar cerita Embezero dari Oma dan Opa saya. Bahkan terakhir pada tahun 2006, saya pernah merekam cerita itu dari orang yang tertua dan pernah mengalami pada masa kecilnya kampung tua itu masih belum ditumbuhi pohon-pohon. Rekaman audio itu sudah hilang, namun tulisan dan nama Embezero telah saya perjuangkan untuk menjadi populer dikenal masyarakat di sana. 

Saya pernah memiliki blog dengan nama Embezero, pernah menulis cerita itu, di beberapa blog pribadi bernama Wasi, dan juga suarakeheningan.de. Meskipun demikian, pada kesempatan ini, saya ingin mengulas secara lebih spesifik lagi cerita itu dalam kaitannya dengan anak perempuan.

Mau baca selanjutnya, klik di sini: Embezero, Perempuan Misterius dan 5 Visi Pendidikan bagi Anak Perempuan Flores Halaman 1 - Kompasiana.com 

Suara Keheningan | Ino Sigaze

Komentar
* Email tidak akan dipublikasikan di situs web.